CARA GAMPANG MENG AJAK ANAK BER OLAHRAGA

1 tahun yang lalu      Artikel

CARA GAMPANG MENGAJAK ANAK BEROLAHRAGA

Jika ada orang tua yang  sulit mengajak anak balitanya berolahraga, pasti mereka belum tahu trik ini.Entak kenapa, sebagian orang tua imerasa enggan mengajak anak berolahraga atau melakukan aktivitas fisik. Padahal, “Justru anak usia 3-5 tahun merasa senang ijika diajak orang tuanya melakukan aktivitas fisik, seperti olahraga yang fun. Karena pada usia tersebut; anak masih senang. untuk, lari, jaian,bahkan main bola dengan orang tuanya," jelas Astrid W E. N, M.Psi, psikoIog dari PION Clinician dan Theraplaylndonesia.

Jika ada orangtua yang malas mengajak anak berolahraga  terutama di Iingkungan terbuka bisa jadi antara Iain karena faktor Iokasi yang tidak bisa sembarangan. Misalnya kondisi jalan atau track yang dilalui, apakah terdapat tanah atau `pasir,sehingga ketika anak terjatuh tidak terlalu sakit. Selain itu,keamanan Iingkungan juga penting, apakah terdapat banyak ,kendaraan berlalu Ialang, Salah satunya.

Kita juga harus Iihat. 'kemampuan anak, 'karena setiap usia berbeda-béda kemampuannya. Anak usia 3 tahun tentunya tidak selincah anak'usia 5 tahun. Kita juga perlu mémerhatikan apabila anak tiba-tiba tak suka berolahraga atau tidak mood. Apakah ada faktor yang memengaruhi mood tersebut, misainya Iingkungan tidak nyaman bagi anak. Karena pada usia tersebut anak belum bisa menyampaikan perasaannya,” jelas Astrid.

Tapi, jika anak sudah masuk usia Sekolah Dasar penanganannya akan berbeda. Karena mereka sudah bisa menyampaikan yang mereka mau. Biasanya, mereka melakukan kegiatan atau olahaga berdasarkan pengamatan dan minat. Dan tak sedikit orangtua yang menawarkan jenis kegiatan yang disukai sang ortu. Misal, sepak bola, balet, atau basket.

Namun, ada juga anak yang tak menaruh minat pada kegiatan yang dipiiih orang tuanya. “KaIau mereka tak`suka pada kegiatan atau olahraga tertentu, misainya basket atau sepak bola, kita Cari tahuapa yang dia suka. Karena anak usia segitu biasanya sudah bisa cari alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Nah,” tantangannya, kita melatih komitmen anak untuk rutin menjalani aktivitas yang dia lakukan,"saran Astrid.

Olahraga Anak Yang Pas bagi Anak

Sebenarnya, olah raga jenis apapun dan di usia berapapun tentunya punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh dan jiwa. Olahraga bagus .untuk meningkatkan daya konsentrasi anak dan menyeimbangkan emosi anak. Selain itu, anak juga perlu ditanamkan ‘kesadaran bahwa olahraga 'itu penting. Bukan dilakukan untuk orang tua, melainkan untuk diri mereka sendiri.

Untuk membantu -anak melatih komitmen tersebut, sebaiknya orang tua tak ragu untuk melibatkan diri dengan kegiatan anak, atau Misalnya, menemani anak olahraga melakukan olahraga bersama anak. , rajin “Kalau orang tua mau anaknya berolahraga, kitanya juga harus  mau melakukan. Atau setidaknya antar jemput anaknya olahraga, menemani mereka, atau menonton anak bertanding.”

Toh tidak ada patokan khusus untuk berolahraga bareng si keci|,asal disesuaikan déngan usia dan iingkungannya. Misalnya berenang, naik sepeda, jogging, atau sekadar jalan santai. Dan bisa dilakukan kapan saja. , “Kita bisa cari kesepakatan waktu antara orangtua dan anak, maunyaroiahraga kapan? Misalnya hari Sabtu atau Minggu. Tidak perlu Iama-Iama,° 30 menit hingga satu jam saja cukup;” tutup Astrid. Yuk!” Kan jadinya kita 'bisa ikutan gerak badan juga. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, begitu menurut pepatah. Anak pun akan lebih sehat dan aktif, juga tidak mudah terserang wabah penyakit di lingkungan terdekat.

Sumber : NOVA

Pusat Baju Murah, Grosir Baju Murah, Baju Anak Perempuan, Grosir Baju Anak, Baju Online, Toko Online Baju,
Jual Baju Murah, Supplier Baju Murah, Toko Baju Anak, Baju Bayi, Baju Branded Murah, Baju Anak Murah,
Baju Anak Laki Laki, Baju Branded Anak, Baju Anak Branded, Baju Grosir Murah, Baju Online Shop,
Jual Baju Online, Baju Branded Grosir, Baju Bayi Branded, Reseller Dropship Baju, Dropship Baju Anak,
Grosir Baju Murah Online, Baju Anak Terbaru, Agen Baju Anak, Supplier Baju Anak, Online Baju Murah,
Toko Baju Murah, Baju Branded Online, Baju Bayi Murah, Grosir Baju Bayi,

 

FANFI FASHION : PUSAT GROSIR BAJU MURAH BANDUNG
Kami menyediakan berbagai baju Branded, baju sisa ekspor, Baju anak impor dan lokal.
Baju Murah dan berkualitas untuk anak dan dewasa.
membuka kerjasama : AGEN, RESELLER dan Dropshipper
Jl. Pondokmas Raya 18, Cimahi Jawa Barat, Indonesia
0813-2123-8833 / 0812-2373-4994, 08122 1155 717

www.fanfifashion.net
www.fanfifashion.co.id
www.instagram.com/fanfifashion
www.shopee.co.id/fanfifashion

 

 

 

 




Komentar Artikel "CARA GAMPANG MENG AJAK ANAK BER OLAHRAGA"