ASUH ANAK VIA TEKNOLOGI untuk anak

1 tahun yang lalu      Artikel

 ASUH ANAK VIA TEKNOLOGI

Teknologi untuk Anak 1 : Nasihat Via Youtube

Menjadi seorang ibu tentu menjadi pengalaman baru dan menyenang  bagi aktris Sabai Morscheck. Pernikahannya setahun lalu dengan aktor Ringgo Agus Rahman kini telah dikaruniai seorang anak laki-Iaki berusia 9 bulan bernama Bjorka.

Aktris berdarah Minang-Jerman ini bercerita mengenai pengalamannya menjadi ibu barn. Awalnya, ia mengaku cukup kesulitan mengurus Bjorka. Beruntung, sang suami selalu standby membantu. “Aku sangat terbantu dengansuami yang selalu standby Apalagi waktu baru lahiran, Ringgo selalu sigap membantu aku. Mungkin itu juga yang membuat aku terhindar dari baby blues. Karena kami jauh dari saudara dan keluarga, jadi aku benar-benar learning by doing untuk mengurus Bjorka dan menjadi seorang ibu.

Diakui Sabai, untuksaat ini, ia merasa cenderung menjadi ibu yang permisif. “Misalnya dia (Bjorka) masukkin tangan mulut gitu, ya, aku biarin aja. Aku juga konsultasi, dan kata dokterku itu bagus kok, buat motoriknya,” ujar wanita bernama lengkap Sabai Dieter morscheck ini tersenyum.

Sabai mengaku bercliskusi dengan ibu dan suaminya soal pola asuh Bjorka. “Pola asuh orang, kan, beda-beda, ya. Kalau aku menerapkan year; asuh A atau B ke Bjorka, belum tentu cocok. Mamaku juga terbuka sih, kita sering ngobrol, dulu mama begini dulu 'mama begitu. Tapi kalau buat aku. yang penting bijak aja dan Bjorkanya juga nyaman,” pungkasnya.

Demi kenyamanan si buah hati itu pula yang membuat Sabai masih memilih untuk vakum dari dunia hiburan. la mengaku masih ingin menghabiskan waktunya bersama Bjorka dan melihat sendiri perkembangan bocah laki-Iaki itu.

Wah,'belum 'kepikiran kembali bekerja di dunia hiburan). Selama ini, aku selalu' bareng anakku, masih ngurus Bjorka, dan masih belum mau ninggalin dia  Aku pernah pisah sama Bjorka saat mau beli sarapan. Dan itu aku panik banget. Padahal anaknya anteng anteng aja," ujar aktris berusia 28 -tahun ini tertawa.

 Soal masa depan anak, Sabai sebenarnya mengaku menyerahkan sepenuhnya pada Bjorka. Namun, jika ditanya apa keinginannya untuk Bjorka saat besarnanti, ia dan Ringgo kompak menjawab menjadi fotografer. “Aku sama Ringgo berharap saat Bjorka besar nanti, dia jadi fotografer National Geographic. Seru banget bayangin dia jalan-jalan, pas aku telepon tanyadia di mana, nanti dia jawab lagi tugas ke luar negeri. Terus kita bisa ikut, deh,” jawab Sabai seraya tertawa.

Untuk menyampaikan pesan atau nilai kepada Bjorka, Sabai dan Ringgo punya cara yang unik,yaitu merekamnya dan diunggah ke Youtube. Diakuinya, karena mereka ingin menjadi' teman bagi putranya nanti. “Aku dan Ringgo bersama tim JalanSore buat akun video Pesan Untuk Bjorka. Tujuannya untuk mengajarkan Bjorka besar bagaimana memilih teman membentuk Video-video itu mau kita kasih Bjorka saat dia berumur 17 tahun, itu kan umur mana remaja-remaja labil, ya. Ya, kenang dari kita juga, biar tahu dulu waktu bayinya seperti apa. Dan kalau video sepertinya akan lebih mudah tersampaikan.

Teknologi  Untuk Anak 2 : Manfaat Video Call                                                  

Aktris cantik Natasha Rizki tengah menikmati perannya sebagai ibu muda. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun itu, Cacha, sapaan akrabnya, telah dikaruniai dua orang putri bernama Megumi Arrawfa Sachi dan Miskha Arrawfa Najma. Baginya, menjadi ibu di usia muda bukan perkara mudah, terutama dengan pandangan niegatif masyarakat pada pasangan yang menikah dini.

 

Aku punya anak itu, waktu umur 20 tahun. Jadi (umur) 19 tahun nikah, umur 20 tahun punya anak. Ya ngebayangin, sih repotnya awal-awal pas lahiran, masih muda gitu. Cuma terserah, sih, orang orang pasti mikirnya 19 tahun udah nikah, Ya, enggak peduli karena mau setinggi-tingginya karier, ya, ujung-ujungnya kodratnya jadi ibu,ujar Cacha.

Meski keinginannya menikah muda sempat ditolak kedua Qrangtuanya, kini Cacha sangat ' menikmati kehidupannya sebagai seorang istri sekaligus ibu bagi kedua anaknya.Cacha mengaku selama mengasuh Megumidan Miskha,lia cenderung tegas dan tak ingin memanjakan kedua putrinya itu. , “Kan, anakku baru 3 tahun yang paling gede, mungkin kalau membebaskan, sih, iya, cuma maksudnya masih' tetap dalam aturan aku, sih. Ya, pokoknya aku bukan tipe ibu yang semua kemauan anak itu aku turutin. Jadi kalau memang enggak perlu dan enggak sesuai kebutuhan, ya, enggak usah. Sampai Megumi nangis-nangis di mal, diliatin satpam juga aku enggak peduli biarin aja sampai dia capek sendiri.

Cacha juga merasa yakin bahwa cara  didik yang ia tanamkan adalah semata-mata untuk' kebaikan kedua putrinya itu, yakni agar keduanya tumbuh mandiri, tak manja sekaligus terhindardari perilaku boros.  Ada beda-beda didikan, kan? Kalau aku kayak gitu. Ada yang nangis, terus dia, ya udah, daripada nangis, dikasih (yang dia mau). Kalau. aku, sebisa mungkin pertahankan itu. Soalnya nanti sampai gede, ya, minta apa yang dia mau,  harus dikasih,” ujar bintang sinetron Cinta Cenat Cenut itu beralasan.

Sejauh ini, menurut Cacha, Megumi tumbuh menjadi anak yang manis dan sangat menyayangi sang adik.  Lumayan sweet, sih. Palingkalau (kita) Iagi marah, dia peluk. Pas aku baru lahiran itu kan, aku gendong adiknya, tadinya dia mau nyakar adiknya tuh, di krauk mukanya sama dia, cuma pas dilihat lagi, terus dia bilang, ‘Sayang, sayang dedek," cerita Cacha sambil tertawa.

Megumi yang sudah bersekolah 'pra playGroup itu juga mulai banyak belajar memahami Iingkungan sekitarnya. Salah satu media yang sering ia akses adalah "situs berbagi video YouTube. Meski begitu, “orangtua juga harus mengawasi anak ketika mengakses internet agar terhindar dari pengaruh negatif.

'Selain YouTube, aku juga memanfaatkan teknologi layanan video call agar' selalu terhubung dengan kedua anakku ketika harus bekerja atau bepergian. Tapi sejauh ini, sih  aku belum pernah meninggalkan anak-anak dalam jangka waktu yang lama.

 Sumber : NOVA

---------------------------------


Baju Branded Bandung, Grosir Baju Bayi,Agen Baju Grosir, baju anak branded,Baju Anak Murah, Baju Anak Impor,Baju Branded Dewasa, Harga Baju Import Anak, supplier baju murah,Baju anak wanita,

Agen Baju Murah, baju anak grosir,baju anak branded murah, Agen Baju Bandung, Grosir Baju Import, baju anak gw, baju anak grosir import,

Harga Supplier Baju Anak Import, Jual Baju Anak Branded,Baju Branded Grosir, Baju Anak Hongkong, Baju Anak, Baju Import Anak Murah Grosir, Baju import Bangkok, Dress anak import,
baju anak branded import murah, Baju Anak Korea, baju anak branded import,Grosir Baju Anak,Jual Baju Anak Import Bandung, Baju Import Anak Online,

Baju Anak Import, Baju anak kita, Distributor baju anak, Baju anak perempuan, supplier baju anak, Baju Branded Anak Murah,Grosir Baju Murah, Agen Baju Anak, Baju Anak Bayi, baju anak anak, Baju Import Anak Murah, Baju Anak Laki-laki,

Baju Obral, Cuci Gudang, Baju Obralan, Obral Baju murah, Paket Baju Murah, Pusat Baju Murah, Bandar Baju, Cuci gudang Pabrik, Sisa Pabrik, Diskon Besar,Hapus

 

PUSATBAJUMURAH.COM

bandar baju untuk baju branded berkualitas, baju anak maupun baju dewasa dengan harga murah. Kami jual cere, grosir, partai dan karungan.
Bisa langsung ke lokasi : gudang kami di Jl. Pondokmas Raya 18, Cimahi Jawa Barat, Indonesia. 081223734994

WA : 08122 1155 717

 




Komentar Artikel "ASUH ANAK VIA TEKNOLOGI untuk anak"